Pengenalan Klub Sepakbola Liverpool

Liverpool FC, dalam keanggotaan sepak bola Liverpool penuh, keanggotaan ahli sepak bola (sepak bola) Inggris yang sepenuhnya berbasis di Liverpool. Ini adalah tim Inggris yang paling sukses dalam rekor turnamen sepak bola Eropa, setelah memenangkan enam piala Piala Eropa / Liga Champions. Klub ini juga telah memenangkan gelar liga papan atas Inggris sebanyak 19 kali.

Everton FC menjadi tim sepak bola pertama yang bermain di stadion Anfield yang saat ini terkenal sebagai rumah bersejarah Liverpool FC dari judi bola sbobet. Perselisihan antara Everton dan pemilik situs web, John Houlding, berakhir dengan perpindahan Everton ke Goodison Park dan Houlding membentuk tim baru yang akhirnya bernama Liverpool FC.

Klub terakhir melakukan latihan pertamanya pada tahun 1892 dan memenangkan gelar liga pertamanya di musim 1900-01. Pada tahun 1906, tribun teras Anfield yang baru dibangun diberi nama Spion Kop karena kemiripannya dengan bukit tempat pertempuran pertempuran Afrika Selatan terjadi, yang memberikan kira-kira julukan “Kopites” untuk para penggemar Liverpool.

Dalam manajer, Bill Shankly (1959–74) dan Bob Paisley (1974–83), bertanggung jawab atas banyak pencapaian Liverpool. Shankly membawa Liverpool dari divisi 2 Inggris untuk memenangkan 3 gelar liga divisi teratas Inggris (1963–64, 1965–66, dan 1972–73), serta kemenangan Piala Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA) di 1973. Paisley membawa Piala UEFA ke-2 pada tahun 1976, enam gelar liga Inggris, dan tiga kemenangan Piala Eropa (1977, 1978, dan 1981).

Kemenangan Piala Eropa keempat datang pada tahun 1984, dan Liverpool mencapai final tahun berikutnya melawan Juventus di Stadion Heysel di Belgia. Gugatan itu dirusak dengan sumber tragedi yang berguna karena 39 fanatik telah terbunuh, biasanya dengan sumber yang berguna dari runtuhnya tembok stadion yang disebabkan oleh fanatik Liverpool yang menyerang pendukung Juventus. Liverpool dilarang dari kompetisi ecu selama enam tahun — dan semua klub Inggris telah dilarang selama lima tahun — setelah insiden itu.

Setiap tragedi lain menimpa klub pada tahun 1989 pada saat yang sama, pada waktu yang tidak ditentukan sebelum pertandingan semifinal Piala Asosiasi Sepak Bola (FA) di stadion Hillsborough di Sheffield, sembilan puluh enam penggemar Liverpool diliputi oleh kekurangan gaya hidup. menggunakan kepadatan penduduk—malapetaka olahraga paling mematikan di Inggris.

Setelah periode yang penuh gejolak itu, Liverpool memenangkan pertandingan Piala UEFA ketiga (2001), merebut gelar Liga Champions 2005 dan 2019, dan memecahkan rekor 30 tahun tanpa gelar kandang melalui pengambilan gambar kejuaraan Liga terbaik 2019-20.

Klub tersebut juga meraih total tujuh Piala FA dan tujuh kemenangan Piala Liga. Grup Liverpool yang sukses terkenal karena pertahanan yang kuat yang menyiapkan meja untuk penyerang yang menarik bersama dengan Roger Hunt, Kevin Keegan, Ian Rush, Kenny Dalglish (yang mengelola klub dari 1985 hingga 1991), dan Michael Owen, selain menyerang gelandang Steven Gerrard.